PERPUSDES Ramban Kulon Sarana Mengurangi Buta Aksara

(28/03/17)  Pemerintah Desa Ramban Kulon telah membuka Perpustakaan Umum Desa ( PERPUSDES ) yang terletak di salah satu ruangan Balai Desa Ramban Kulon. Ruangan yang menyatuh dengan Musholla Desa ini, dipenuhi dengan ratusan judul buku yang tersusun dalam rak Buku.

Buku yang ada pada PERPUSDES Ramban kulon didominasi buku Ilmu Umum dan Agama. Ada pula sebagian buku yang tentang buku Pendidikan Dasar, namun buku tersebut hasil terbitannya sudah tergolong lama.

Harapan Kepala Desa Ramban Kulon, setidaknya ada sumbangsi buku bacaan bergambar yang sangat disukai oleh anak-anak TK ataupun Sekolah Dasar, agar PERPUSDES ini selalu ramai pengunjung, khususnya warga Desa Ramban Kulon.

IMG-20170220-WA0002

“Mari kita saling berselaras dengan program Kerja PKK untuk mengurangi Masyarakat Buta Aksara di Desa Ini, Saya Baru tahu Desa Ramban Kulon ternyata Mempunyai PERPUSDES.” Ucap Ketua PKK KEcamatan Cermee. “kami Mohon buku yang ada supaya didata dan masukkan dalam inventaris Desa, kami juga tidak akan diam untuk memberi informasi pada pemerintah Kabupaten Bondowoso agar mendapat perhatian dan bantuan dari pihak terkait.”Imbuhnya.

IMG-20170220-WA0001

Tim PPID juga berkomitmen untuk menghidupkan Kembali budaya membaca buku sejak dini dengan membuka PERPUSDES yang ada di balai setiap malam sabtu dan mengadakan belajar bersama di Balai Desa Ramban Kulon. (Umirtu/PPID).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *