DARI YAMAN, HABIB MUHDLOR ALI AL IDRUS SAFARI AGAMA KE DESA RAMBAN KULON.

(29/03/17) Pengajian umum adalah budaya masyarakat muslim di seluruh dunia  khususnya masyarakat Desa Ramban Kulon. Acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Falah menjadi kebahagian tersendiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren yang didirikan oleh Alm. KH. Syamsul Arifin. Acara pengajian yang dihadiri oleh Habib Muhdlor Ali Al Idrus dari Yaman, juga dihadiri KH. Muhammad Tamin Sufyan Pengasuh PP Sumber Bunga Situbondo sebagai Penerjemah dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Ramban Kulon.

FB_IMG_14909718702323774

Acara yang yang dihadiri oleh ribuan mansyarakat, para alumni dan santri Pondok  Pesantran Darul Falah ini dibuka pada jam 19.00 WIB. Sebelum acara pengajian dimulai, lantunan Sholawat tak henti hingga kedatangan Habib yang melakukan safari kegiatannya di Bumi Bondowoso yang dipadu oleh Hadroh Mada Nabawi yang mayoritas Santri Putra. Para masayarakat yang hadir kompak mengikuti lantunan sholawat dengan penuh kekhusuan.

FB_IMG_14909718625865120

Pengajian “ ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW” dalam rangka solawat bersama yang diundang oleh Pondok Pesantren Darul Falah. Dalam sambutan pertama yang disampaikan oleh KH. Abdul Qodir Syam mewakili segenap keluarga besar Pondok Pesantren Darul Falah berterima kasih pada Habib telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara sholawat bersama masyarakat. Beliau Berdo’a, “ Semoga yang hadir mendapat Syafaat Dari junjungan kita  Rosullulla SAW.”

FB_IMG_14909718921826160

Dalam Tausiahnya, yang disampaikan langsung oleh Habib Muhdlor Ali Al Idrus menyampaikan: ”perbanyaklah membaca sholawat kepada  junjungan kita nabi Muhammad SAW”. “Solawat yang memiliki cahaya ketenangan lahir dan batin.” ujarnya habib yang diterjemahkan KH. Muhammad Tamin Sufyan.

Acara yang berakhir pada jam 23.00 WIB ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Habib Muhdlor Ali Al Idrus dan kemudian masayarakat berangsur membubarkan diri dengan tertib. Masyarakat berharap, acara ini semoga ada kembali dengan tamu Allah yang lebih banyak agar Indonesia khususnya Desa Ramban Kulon menjadi desa yang semangkin tersenyum. ( Firman & Saiful S/PPID ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *